Foto: net

telusur.co.id – Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani, meminta para Menteri yang bakal mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) di 2019 mengundurkan diri.

Sebab, jika tidak mundur akan berdampak pada kinerja dan program-program pemerintah.

“Jika menteri tidak mundur maka dipastikan akan mengganggu kerja pemerintahan,” kata Fanani dalam keterangannya tertulis yang diterima¬† telusur.co.id, Senin (9/7/18).

Tak hanya itu Fanani juga melihat, potensi terjadinya konflik kepentingan bisa terjadi. Bahkan, kemungkinan intervensi penyelenggaraan pemilu juga tidak bisa dielakkan.

“Caleg yang mendaftar harus bebas dari segala kepentingan penyelenggaraan negara agar tidak mengganggu kerja-kerja pada saat caleg berkampanye,” tukas dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengungkapkan rencana untuk maju sebagai calon legislatif ( Caleg) di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Saat ditanya apakah ia akan mundur dari jabatan menteri dan memilih menjadi Caleg, Puan mengatakan tidak ada aturan yang mewajibkan menteri harus mundur dari jabatannya bila maju sebagai caleg.

“Kan enggak ada aturan yang menyatakan bahwa kemudian harus mundur atau tidak namun tentu saja harus seizin Presiden,” ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (6/7/18).[far]

Bagikan Ini :