Net

telusur.co.id – Setelah ditetapkan sebagai pemenang Pilgub Jabar 2018, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diharap bisa mewujudkan harapan masyarakat Jabar, yakni meningkatkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja di Jabar.

Demikian harapan Korda Pemuda Jabar Juara Kota Bekasi, Petrus Sihombing kepada telusur.co.id.

Ridwan-Uu diharapkan mampu menjawab semua harapan masyarakat Jawa Barat, khususnya dalam meningkatkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja,” kata Petrus.

Menurut Petrus, kemenangan Ridwan dan Uu menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang di tetapkan oleh KPU Provinsi Jabar, merupakan angin segar dan harapan baru bagi masyarakat Jawa Barat saat ini.

Sebab pasangan ini, kata dia, merupakan kombinasi antara Wali Kota dan Bupati di daerahnya yang mempunyai prestasi yang luar biasa.

“Jangan melupakan janji-janji yang sebelumnya (saat kampanye) disampaikan kepada masyarakat,” kata Petrus.

Sebelumnya diberitakan, dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Provinsi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jabar, menetapkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum sebagai pemenang.

Pengesahan dibacakan oleh Kabag Hukum, Teknis, Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar, Teppy Darmawan, di Aula Setya Permana, Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Nomor 11 Kota Bandung, Minggu (8/7/18).

Adapun hasil rekapitulasi penghitungan suaranya, pasangan Ridwan-Uu memperoleh suara sah sebanyak 7.226.254 atau 32,88 persen. [ipk]

Bagikan Ini :