Jorge Silva/Reuters

telusur.co.id – Keberhasilan timnas Inggris masuk babak perempat final membuat para pemain mempunyai kepercayaan tinggi. Ashley Young misalnya meyakini jika Inggris akan memenangkan Piala Dunia di Rusia.

“Saya pikir kami punya peluang besar untuk bisa memenangkan pertarungan,” ujar Young dilansir bbc.com.

“Kami menempatkan diri pada posisi yang bagus untuk maju dan memenangkannya. Saya katakan sebelum turnamen bahwa kami tidak datang ke sini untuk tidak memenangkan Piala Dunia.”

Young mengantisipasi tugas berat melawan Kroasia pada hari Rabu, tetapi mengatakan Inggris harus fokus pada kualitas mereka sendiri daripada menjadi terganggu oleh lawan-lawan mereka.

Ia bersikeras sejarah Piala Dunia Inggris bukanlah beban, mengatakan skuad adalah “menantikan masa depan” menjelang pertandingan semifinal Rabu melawan Kroasia.

Young diharapkan mulai melawan Kroasia dan percaya mentalitas skuad telah meninggalkan mereka dalam posisi yang kuat untuk menciptakan heroik tahun 1966 di Rusia musim panas ini.

“Kami berkonsentrasi pada apa yang terjadi sekarang. Bukan apa yang terjadi di masa lalu. Kami menantikan masa depan,” kata Young.

“Kami belum memenangkan apapun, jadi tidak ada gunanya merayakan, jelas bagus untuk mendapatkan kemenangan, tetapi saya pikir perayaan melawan Swedia dibungkam karena kami tahu masih ada pertandingan besar yang akan datang.

“Ada banyak hal yang harus dimainkan dan saya telah mengatakan sepanjang semangat tim yang kami miliki di sini luar biasa dan saya pikir Anda melihat cara kami merayakannya setelah pertandingan – kami kembali ke hotel, memulihkan diri, bersiap di dengan cara yang benar dan pergi untuk pertandingan berikutnya. ”

Seperti diketahui, Inggris hanya dua kali sebelumnya mencapai semi-final Piala Dunia – pada tahun 1966 ketika mereka memenangkan turnamen dan pada tahun 1990 ketika mereka kalah adu penalti ke Jerman Barat. (ham)

Bagikan Ini :