Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto/Net

telusur.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, telah mengantongi sejumlah nama kandidat Calon Wakil Presiden yang akan ditawarkan kepada Presiden Joko Widodo.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di markas PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/18).

Selain itu, Hasto membenarkan jika saat ini PDI Perjuangan tengah mendiskusikan nama-nama yang beredar di publik. Mulai dari Mahfud MD, Moeldoko, hingga Gubernur NTB M. Zainal Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

“Pak Mahfud MD kita tahu track record beliau tapi apakah beliau jadi calon wapres atau nggak? Demikian pula nama-nama yang beredar di masyarakat, ada Moeldoko, TGB, Ma’ruf Amin, dan termasuk yang masih tersimpan di hati rakyat, itu pun kami cermati,” kata Hasto.

Meski demikian, dirinya memberikan kebebasan kepada rakyat untuk menyampaikan aspirasinya terkait bakal calon Jokowi. Akan tetapi, bila waktunya tiba, maka akan diambil keputusan itu.

“Yang jelas dari nama-nama yang masuk itu saat pertemuan di Batu Tulis itu sudah dilakukan pembahasan.”

Namun demikian Hasto, menyerahkan sepenuhnya nama cawapres yang nantinya akan dipilih oleh Jokowi, dengan tidak menghilangkan komitmen yang sudah dilakukan dengan koalisi partai politik.

“Semua partai kan punya komitmen untuk bangsa dan negara dan kita bicara dedikasi untuk Indonesia Raya,” kata dia. [ipk]

Bagikan Ini :