Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond J Mahesa/Net

telusur.co.id – Ancaman Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk hengkang dari koalisi Partai Gerindra jika sembilan nama yang diusung tak terpilih sebagai pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendapat kritikan dari kader Gerindra.

“Kalau melihat Ini kan lucu banget,” ucap ketua DPP Gerindra Desmon J Mahesa kepada telusur.co.id, Rabu (11/7/18).

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR, sebagai partai yang sudah menjalin hubungan sejak lama, PKS tak perlu mengeluarkan ancama tersebut. Sebab, kedua partai berada di luar pemerintah dan tak memberikan dukungan pada calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) di 2019.

“Peta sudah jelas lawan Jokowi,” jelas dia.

Dirinya juga menerangkan jika PKS tetap bersi keras dengan pendapatnya, bukan tidak mungkin jalinan silaturahmi yang baik akan menjadi renggang.

“Bagi saya sebagai orang partai dan rakyat. Gak menarik. yang harus dipikirkan itu kemenangan dalam pilpres. Ini menang aja belum tentu dah rebutan. Kan gila,” ungkapnya lebih lanjut.

Diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan meninggalkan koalisi dengan Gerindra jika kadernya tak dipilih Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden. Demikian disampaikan anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring.[far]

Bagikan Ini :