Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno/telusur.co.id

telusur.co.id – Sebanyak tujuh persen atau sekitar 300.000 lebih warga DKI Jakarta adalah pengangguran. Maka dari itu, butuh solusi kreatif untuk menekan angka pengangguran tersebut.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno kepada wartawan, di di Balai Latihan Kerja Khusus Las, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (11/7/18).

“Motornya ini harus program yang sinergis antar berbagai dinas, antar berbagai SKPD yang bisa mendorong bagaimana lapangan kerja bisa lebih terbuka di Jakarta,” kata Sandi.

Dirinya ingin lapangan kerja dibuka seluas luasnya agar pengangguran dapat berkurang dan dapat meningkatkan kesejahteraan. “Oleh karena itu pertumbuhan ekonomi harus kita genjot. Insyaallah kita akan turunkan di bawah lima persen.”

Sandi menargetkan pengangguran bisa berkurang hingga dibawah lima persen selama lima tahun mendatang, dengan cara mengikuti pelatihan kerja reguler yang mampu menciptakan 200 ribu wirausaha baru.

Untuk mencapai itu semua, Sandi mengingatkan para peserta pelatihan menerapkan etos kerja 4AS (kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas), untuk menjemput kesuksesannya.

“Kita punya takdir masing-masing. Tapi dengan 4AS insyallah kita bisa menjemput takdir menjadi orang-orang yang bermanfaat.” [ipk]

Bagikan Ini :