Capres Prabowo Subianto. FOTO: Isitmewa

telusur.co.id- Calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto maju pada Pilpres 2019, mengerucut lima orang.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Gerindra Ahmad Riza Patria di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (12/7/18).

“Dari sembilan nama yang diusung oleh PKS, saya kira sudah mengerucut tinggal satu atau dua nama yaitu Aher (Ahmad Heryawan) dan Ustadz Salim (Segaf al Jufri), kemudian yang kedua dari PAN, dari empat internal kadernya sendiri, tinggal satu yaitu Bang Zulkifli Hasan,” ujarnya.

Sedangkan, lanjut Riza dari partai Demokrat, tinggal nama AHY dari sebelumnya ada nama Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

“Di luar nama dari empat calon ini, saya kira yang paling berpeluang, di luar partai-partai politik ini, ada nama Anies Baswedan. Selain itu juga ada nama Chairul Tanjung, tapi yang bersangkutan tidak ingin ikut dalam kontestasi politik di 2019,” paparnya.

Wakil Ketua Komisi II DPR ini, berharap agar masih ada partai politik lain yang mau ikut merapat pada barisan koalisi Gerindra, seperti PKB.

“Jadi sudah mengerucut memang, sudah tidak banyak lagi, kecuali Cak Imin ingin bergabung dengan koalisi kami. Tentunya harus kami beri ruang dan tempat, tentu harus diperhitungkan,” tutupnya

Bagikan Ini :