Gubernur DKI Jakarta, Anies R. Baswedan/Net

telusur.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengeluarkan imbauan dalam bentuk surat yang mana orang tua harus mengantar anaknya ke sekolah, di tahun ajaran baru, yang dimulai 16 Juli 2018.

Dalam Seruan Gubernur Nomor 9 Tahun 2018 Tentang Hari Pertama Masuk Sekolah, Anies meminta pimpinan perusahaan bisa memberikan dispensasi bagi karyawan yang mempunyai anak sekolah.

“Pimpinan instansi pemerintah dan pimpinan perusahaan swasta di Provinsi DKI Jakarta dapat memberikan izin atau dispensasi kepada pegawai di lingkungannya, untuk memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah sesuai dengan ketentuan,” demikian isi poin nomor dua dalam seruan tersebut, sebagaimana yang beredar luas dikalangan wartawan, Kamis (12/7/18).

Berikut isi lengkapnya;

GUBERNUR PROVINSI DAERAH KHUSUS
IBUKOTA JAKARTA
SERUAN GUBERNUR PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA
NOMOR 9 TAHUN 2018 TENTANG
HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH
GUBERNUR PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA,

Dalam rangka mendorong tumbuhnya iklim pembelajaran yang lebih positif dan menyenangkan serta mendorong interaksi antara anak, orang tua dengan guru di sekolah untuk menjalin komitmen bersama dalam mengawal pendidikan anak pada tahun ajaran 2018/2019 yang dimulai pada tanggal 16 Juli 2018, dengan ini Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta mengimbau kepada:

1. Seluruh warga masyarakat di Provinsi DKI Jakarta dapat memberikan waktunya untuk mengantarkan anak ke sekolah pada hari pertama sekolah.

2. Pimpinan instansi pemerintah dan pimpinan perusahaan swasta di Provinsi DKI Jakarta dapat memberikan izin/dispensasi kepada pegawai di lingkungannya untuk memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah sesuai dengan ketentuan.

Seruan Gubernur ini disampaikan untuk mendapatkan dukungan dan perhatian dari Saudara.

Dikeluarkan di Jakarta
pada tanggal 10 Juli 2018
Gubernur Provinsi Daerah Khusus

Anies Baswedan

Pemprov DKI, melalui Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bowo Irianto membenarkannya. “Ya benar (ada imbauan),” kata dia.

Anies sebelumnya pernah memberikan imbauan serupa saat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. [ipk]

Bagikan Ini :