telusur.co.id – Tuan Guru Bajang (TGB) merasa terhormat namanya masuk bursa calon wakil presiden Joko Widodo. Ia pun menyatakan siap jika ditunjuk menjadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

“Siapa pun anak bangsa, jangankan dalam posisi itu, dalam posisi apapun yang bisa bekerja bagi republik yang kita cintai ini seperti saya misalnya masih sebagai Gubernur. Tentu ini suatu kehormatan,” kata TGB di Aula Pertemuan ICMI, Jalan Proklamasi Nomor 53, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/18).

Terlepas dari kabar miring yang dialamatkan pada dirinya karena mendukung Jokowi demi mencari perlindungan, atau dianggap menyimpang sebagai kader partai, pemilik nama M. Zainul Majdi itu tetap merespons positif pemberitaan yang berkembang selama ini.

Menurutnya, merumuskan satu kebijakan, kemudian mengeksekusinya, pasti ada pro dan kontra. Tetapi, kata dia, selama sesuatu yang diputuskan berdasarkan keyakinan, kemudian ada objektivitas yang dilihat banyak manfaat dan mudaratnya, kalau memang sudah yakin maka harus siap.

“Ya kita siap saja. Kita terima apapun risikonya,” kata TGB. [ipk]

Bagikan Ini :