telusur.co.id – Pendamping Ketua Umum Partai Gerindra yang bakal maju sebagai Calon Presiden Prabowo Subianto hingga kini masih menjadi teka teki. Namun, beberapa partai yang sudah melakukan komunikasi intens dan telah menyodorkan nama-nama.

Menyikapi hal itu Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, bahwa pihaknya tak mempermasalahkan siapapun yang akan dipilih mantan danjen Kopassus. Akan tetapi, sebelum menentukan sikap PAN meminta Partai Gerindra membahas terlebih dulu dengan Parpol koalisi.

“Seperti Pak Prabowo harus duduk bersama dengan petinggi partai seperti pak Amien, Pak Sohibul, Pak SBY, bahkan dengan Bang Zul,” ucap dia di Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (12/7/18).

Dijelaskan Yandri, PAN juga akan akan memberi dukungan penuh bila Prabowo memberikan rekomendasi pada Gatot dan Anies sebagai pasangan capres dan cawapres alternatif.

“Kalau pak prabowo tak maju dan memberi mandat pada Gatot dan Anies sebagai Capres dan Cawapres kami akan mendukungnya,” imbuh dia.

Sebelumnya, PAN menyebutkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo merupakan capres atau cawapres alternatif dalam bursa Pilpres 2019.[far]

Bagikan Ini :