telusur.co.id – Partai Golkar diyakini tidak bakal mundur atau keluar dari koalisi pendukung Joko Widodo, di Pilpres 2019 mendatang.

Adalah politikus PDI Perjuangan, Puan Maharani yang yakin Golkar akan tetap bersama-sama di koalisi Jokowi.

“Sampai sekarang kan Golkar menyatakan akan bareng bersama pak Jokowi. Itu yang kita pegang,” kata Puan kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (11/7/18).

Putri Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri itu tidak mempermasalahkan sikap Ketum partai berlambang pohon beringin itu, Airlangga Hartarto yang mengadakan pertemuan tertutup dengan Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (10/7/18) kemarin.

Puan berkeyakinan jika pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi antar sesama tokoh politik.

“Menurut saya silaturahmi,” kata Puan.

Diketahui, Airlangga mengadakan pertemuan tertutup dengan SBY. Airlangga mengatakan pertemuan di rumah SBY itu membahas situasi politik saat ini.

“Komunikasi mengenai keadaan politik dan kerja sama antarpartai, selalu terbuka komunikasinya,” kata Airlangga usai bertemu SBY.

Dalam pertemuan itu, Airlangga mengaku tidak membahas koalisi untuk Pilpres 2019. “Belum ada (membahas koalisi). Ini kan kita mengomunikasikan dengan beliau.”

Istimewa

(Baca Juga: Golkar Tetap Ingin Airlangga Cawapres Jokowi)

Sebelumnya, Wakil Sekjen DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman kepada telusur.co.id, mengatakan dalam dunia politik tidak ada yang tidak mungkin.

Ucapan Maman terkait peluang Golkar bakal meninggalkan Jokowi jika Ketum Airlangga tidak dipilih sebagai Cawapres Jokowi.

“Kita belum mau berandai-andai. Dalam politik tidak ada yang tidak mungkin,” kata Maman, Rabu (11/7/18). [ipk]

Bagikan Ini :