telusur.co.id – Presiden RI Joko Widodo adalah sebagai sosok yang baik dan ramah.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo, dalam acara diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/18).

Namun Roy menyebut kalau kebaikan dan keramahan Jokowi yang diberikan terlalu ‘lebay’ dapat membuat muak masyarakat.

“Saya tahu persis presiden kita itu orang baik dan humblle. Tetapi kalau kebaikannya lebay dan di lebih-lebihkan bisa jadi muak,” kata Roy.

Roy pun menyinggung soal pemerintahan Jokowi yang sudah berjalan selama empat tahun. Menurutnya, baru empat tahun menjabat Presiden, harga BBM naik terus.

Kenaikan harga BBM nonsubsidi, kenaikan harga listrik, dan lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS juga jadi bahan pembicaraan bekas Menteri Pemuda dan Olahraga itu.

Bahkan, Roy juga menyinggung soal kemacetan yang terjadi saat mudik 2018.

“Realita saja, saya berpendapat, saya melihat di media, pemberitaannya tidak sesuai fakta. Terutama media yang arus utama, sudah benar-benar dibuat-buat. Bahkan banyak berita yang sengaja dikeluarkan itu yang lucu-lucu tak bermutu begitu,” katanya.

Karenanya, Roy menyarankan pemberitaan soal kebaikan Jokowi sebaiknya jangan dilebih-lebihkan, sehingga tidak menjadi bumerang bagi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Jadi kunci saya ada dua, satu biarkan apa adanya, sehingga masyarakat itu akan imun (kebal). Kedua, dia memang sudah baik, tapi tak perlu terlalu ditambah-tambahkan, malah kurang pas dan menjadi lebai.” [ipk]

Bagikan Ini :