telusur.co.id- Presiden Joko Widodo mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan Lalu Muhammad Zohri yang jadi juara dalam Kejuaraan Dunia Altetik IAAF U-20 di Temperer, Finalandia.

“Saya kira tidak saya saja, tapi seluruh rakyat Indonesia tentu senang dan bangga,” kata Jokowi di Tangerang, Banten, Kamis (12/7/18).

Menurut dia, prestasi yang diraih oleh Zohri dan atlet-atlet cabang olahraga lainnya akan menjadi modal penting Indonesia untuk berjaya di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang.

“Kayak kemarin badminton, itu modal (untuk) Asian Games 2018. Ini nanti lari modal lagi untuk Asian Games,” ungkapnya.

Diketahui, Zohri merupakan atlet tidak diunggulkan. Sprinter asal Lombok ini telah membuat kejutan dengan finish di urutan pertama dan mengalahkan Anthony Schwartz dan Eric Harrison dari Amerika Serikat, Thembo Monareng asal Afrika Selatan, dan Dominic Ashwell dari Inggris. Zohri berhasil mencatatkan waktu 10,18 detik.

Catatan waktu Zohri ini juga memecahkan rekor nasional junior 100 meter putra yang tercatat atas namanya sendiri 10,25 detik dan mendekati rekornas senior 10,19 detik atas nama sprinter Suryo Agung Wibowo.[far]

Bagikan Ini :