FOTO: Humas PUPR

telusur.co.id- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono langsung menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta rumah Lalu Muhammad Zohri di Lombok di renovasi.

Dalam keterangan pers yang diterima telusur.co.id, Jumat (13/7/18), Basuki mengirimkan timnya dari PUPR untuk melihat langsung kondisi rumah Zohri, sebagai persipan pelaksanaa renovasi rumah secara menyeluruh.

Tim yang ditugaskan Basuki ialah Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Danis H. Sumadilaga dan Direktur Rumah Khusus, Ditjen Penyediaan Perumahan Chris Robert Marbun.

“Sesuai perintah Bapak Presiden, tadi pagi Menteri PUPR meminta kami untuk segera mengecek kondisi rumah keluarga Zohri untuk dapat menentukan renovasi yang akan dilakukan,” kata Danis di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sebelum terbang menuju Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang ditorehkan Zohri, menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia. [far]

Bagikan Ini :