telusur.co.id – Donald Trump tiba di Inggris untuk kunjungan empat hari yang akan menampilkan pembicaraan dengan Theresa May, dan dengan Ratu Inggris.

Pesawat Trump mendarat di bandara Stansted, di Essex, dari Brussels, di mana dia menghabiskan dua hari di KTT NATO. Dia akan tetap di Inggris sampai Minggu malam, ketika dia akan menuju ke Helsinki untuk pertemuan puncak dengan Vladimir Putin.

Air Force One mendarat di bandara London Stansted pada pukul 1:51 siang, dengan media tidak memberikan akses ke presiden selama penerbangan.

Trump turun dari pesawat yang memegang tangan istrinya Melania, dan disambut oleh Liam Fox, sekretaris perdagangan internasional, sebelum mereka naik helikopter Marine One untuk perjalanan singkat ke London, kemungkinan besar ke kediaman duta besar AS, Winfield House.

Trump sebagian besar akan menghindari ibukota atau kota-kota lain yang dapat menjadi tuan rumah protes signifikan. Dia malah akan disimpan terutama terisolasi dari publik di berbagai perkebunan atau istana negara.

Sebelumnya Trump mengatakan Brexit sedang menuju rute yang berbeda dengan yang diharapkan orang Inggris, dan Inggris dapat berakhir dengan hubungan yang lebih dekat dengan Uni Eropa daripada yang telah diprediksi.

Berbicara pada konferensi pers saat ia bersiap untuk meninggalkan KTT NATO untuk kunjungan resmi pertamanya ke Inggris, Trump tidak secara eksplisit menyerukan Brexit yang keras, bersikeras dia tidak mencampuri urusan internal Inggris, tetapi sambutannya kemungkinan besar untuk mengganggu No 10 karena pertempuran untuk menopang dukungan untuk kesepakatan Brexit yang diusulkan Mei. (ham)

Bagikan Ini :