telusur.co.id – Kedatangan Donald Trump ke Inggris menjadi olok-olok masyarakat. Bahkan, warga yang menolak Trump membuat balon protes bayi Trump.

Namun sayang, bayi Trump tidak akan diizinkan untuk terbang di atas lapangan golf Turnberry, kata polisi seperti dilansir theguardian.com

Balon itu akan terbang di atas Alun-Alun Parlemen di pusat kota London pada hari Jumat, setelah juru kampanye mengumpulkan dana 16.000 poundsterling untuk membayarnya dan walikota London, Sadiq Khan, memberi izin untuk terbang.

Kemudian tim protes, termasuk sejumlah operator balon terlatih, akan naik kereta tidur ke Glasgow bersama Trump Baby, dan melakukan perjalanan ke Turnberry. Mereka telah memesan helium yang cukup untuk melanjutkan perjalanan untuk memberdayakan kegiatan akhir pekan.

Tapi Polisi Skotlandia menolak permintaan untuk itu harus diterbangkan di atas lapangan golf.

Mark Williams, Polisi Skotlandia, mengatakan: “Jelas ada operasi perlindungan yang signifikan di tempat untuk presiden dan ini termasuk pembatasan untuk ruang udara di daerah Turnberry. Kita perlu memastikan ada keseimbangan antara perlindungan dan keselamatan publik dan hak publik untuk melakukan protes secara damai.

“Dengan itu dalam pikiran, dan pada kesempatan ini, kami tidak dapat memberikan izin untuk balon terbang di daerah itu. Namun, kami sedang berdiskusi dengan para pelamar tentang kemungkinan alternatif. ”

Lebih dari 8.000 orang menandatangani petisi yang diluncurkan pada Rabu malam meminta izin resmi untuk mengizinkan balon terbang di atas Turnberry saat presiden AS diperkirakan akan bermain golf Sabtu ini.

Petisi itu meminta kepala polisi Skotlandia, Iain Livingstone, untuk mengotorisasi terbang balon setinggi enam meter di dekat resor golf mewah di pantai barat Skotlandia, yang dimiliki oleh Trump dan di mana ia diantisipasi untuk menghabiskan kaki pribadi perjalanannya di Inggris akhir pekan ini.

Para pengunjuk rasa mengatakan bahwa mereka juga telah menghubungi menteri pertama, Nicola Sturgeon, memintanya untuk secara pribadi menyetujui terbang balon, yang menggambarkan presiden AS sebagai bayi yang marah mengenakan popok.

Trump akan disambut ketika ia tiba di Skotlandia pada hari Jumat oleh sekretaris Skotlandia pemerintah Inggris, David Mundell. The Guardian memahami bahwa tidak ada anggota pemerintahan Skotlandia yang akan hadir dan bahwa Trump tidak akan bertemu dengan Sturgeon, yang telah menjadi pengkritik vokal kebijakannya. (ham)

Bagikan Ini :