telusur.co.id – Pertemuan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto dengan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto membuat sebagian kalangan menduga Demokrat akan mendukung Joko Widodo di 2019.

Menyikapi isu tersebut, Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon membantahnya. Dirinya menegaskan, pertemuan itu tak ada hubungannya dengan partai Demokrat.

“Kunjungan Agus sebagai Wakil ketua DPR RI, Tidak ada urusan yang kaitannya dengan persoalan Pilpres,” ucap Jansen kepada telusur.co.id, Sabtu (14/7/18).

Partai Demokrat dijelaskan Jansen, hingga saat ini belum menentukan sikap dukungan. Akan tetapi, secara tegas mendukung AHY sebagai Capres atau Cawapres 2019.

“Silahturahmi biasa aja itu,” imbuh dia.

Terkait, apakah SBY selaku Ketua umum mengintruksikan Agus untuk bertemu Hasto. Jansen menerangkan, bahwa ketua Umumnya selalu memberikan kebebasan dalam berkomunikasi politik.

“Tidak! Tidak sama sekali. Ketum SBY memberi ruang kepada para kadernya untuk menjalin komunikasi dengan pihak manapun, tentunya dengan tujuan yang baik,” kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto bertemu Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/18) siang.[far]

Bagikan Ini :