telusur.co.id- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, meminta semua pihak membaca dengan teliti terkait surat dugaan dirinya menyetujui bila PT Pertamina menjual aset.

Dia memastikan tidak akan menjerumus Pertamina. Aksi korporasi, kata dia, Pertamina tetap memegang kendali kuat.

“Saya yakin (demo) ini kepedulian terhadap Pertamina. Tapi, tolong baca betul surat saya, bilang tolong dikaji untuk kemungkinan ini, jangan lupa bahwa kontrol tetap harus ada di Pertamina,” tegas Rini berpidato berapi-api di depan para pendemo aksi damai bela Pertamina di kantornya Kementeri BUMN, Jakarta, Jumat (20/7/18).

BACA JUGA :  Pertamina Beri Garansi Harga Elpiji Subsidi Sesuai Kebijakan Daerah

Rini juga mengaku berterimakasih atas aspirasi yang dilontarkan para pedemo terkt akuisisi PT Pertamina Gas (Pertagas) oleh PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk, yang dilakukan pada 29 Juni lalu.

Rini memastikan, dirinya akan bertanggugjawab terkait keberlangsungan perusahaan pelat merah itu, hingga ratusan tahun depan. Karena, Pertamina tidak hanya dinikmati saat ini, namun harus dipastikan para penerus bangsa Indonesia juga merasakan manfaat dari Pertamina.

“Kita sebagai pemegang saham, tidak mungkin menjerumuskan Pertamina. Tanggung jawab saya adalah bagaimana pertamina sehat 100 tahun ke depan untuk anak cucu cicit,” kata Rini.

BACA JUGA :  KPK Lagi Usut Kasus 5 Kapal Pembangkit Listrik, Bos PLN Malah Dicalonkan Jadi Dirut Pertamina

Pendemo, saat ini sudah bergerak ke Kementerian ESDM. Mereka akan menyampaikan aspirasi yang sama. Perwakilan pendemo juga diterima oleh Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar.[Ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini