telusur.co.id – Perhelatan Asian Games yang akan berlangsung di dua kota, yakni Jakarta dan Palembang, tinggal 13 hari lagi. Sejumlah persiapan pun mulai dimatangkan.

Salah satunya soal keamanan yang menjadi faktor kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah dalam event bergengsi empat tahunan ini.

Menurut Wakapolri, Komjen Syafruddin, saat ini pengamanan untuk Asian Games sudah siap. Aparat yang akan dilibatkan dalam pengamanan Asian Games mencapai 100 ribu.

“Kami juga memiliki aparat cadangan yang disiapkan mencapai 100 ribu juga,” kata Syafruddin usai acara pengukuhan kontingen Indonesia di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu malam (5/8/18).

BACA JUGA :  Dinyatakan Lolos Verifikasi, PKPI Targetkan Masuk Senayan

Dari 100 ribu aparat itu, kata Syafruddin, akan ditempatkan di sejumlah lokasi. Mulai dari pintu masuk di Bandar Udara Soekarno-Hatta saat kontingen masuk, ke penginapan di perjalanan, kemudian di semua event, di semua venue, di tempat-tempat keramaian, di tempat-tempat yang akan dikunjungi, pergeseran atlet, dan pergeseran kontingen dari satu tempat ke tempat lain.

“Kami juga akan menjaga para penonton dan para suporter dari luar negeri, kepala negara atau perwakilan kepala negara itu menjadi konsen kita.”

Selain petugas pengamanan, pihaknya juga telah menyiapkan sekitar 180 barakuda, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat terjadi. Bahkan, di setiap sisi sekitar venue atau tempat atlet, akan dijaga oleh intelijen. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini