Taruna AAL bergambar di depan KRI dr. Soharso/Foto :Achmad Juhriansyah

telusur.co.id–Sebanyak 107 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) sambangi Kota Banjarmasin, dengan mempergunakan Kapal Perang RI (KRI) dr. Soeharso yang sandar di dermaga Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Selasa (28/8) pagi.

Kedatangan Taruna AAL yang terdiri atas 96 Taruna dan 11 Taruni ini mengikuti pendidikan latihan teknik (Lattek) Pra Jalasesya Taruna AAL tingkat II angkatan 66.

“Dalam Lattek ini, para taruna akan menerima materi pelajaran keangkatanlautan dan pengenalan kehidupan di KRI serta melaksanakan pelayaran di laut lepas” ujar Kolonel Laut (P) Wijayanto, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin.

BACA JUGA :  Walikota Banjarmasin Ingin Warganya Jadi Taruna AAL

Wijayanto menjelaskan, hadirnya para Taruna dan Taruni akan melakukan latihan teknis mengenal Kota Banjarmasin, baik geografis maupun budayanya.

“Selama di Banjarmasin akan melakukan pengenalan ke beberapa SMA guna melakukan sosialisasi supaya bisa menambah pengetahuan bagi murid-murid SMA yang didatangi dalam bidang pelayanan dan angkatan laut,” tambah Wijayanto.

Sementara itu, Letkol Laut (P) Joko Setiyono, kapten kapal KRI dr. Soeharso mengungkapkan bahwa selama sandar tiga hari di kota Banjarmasin, pihak nya akan melakukan open shift atau bisa dikunjungi masyarakat.

“KRI dr. Soeharso merupakan rumah sakit terapung milik TNI AL yang bertugas salah satu nya di wilayah bencana seperti gempa di Lombok,sehingga dengan hadrinya kapal KRI dr. Soeharso di Banjarmasin, masyarakat bisa melihat secara langsung,” papar Joko. (Achmad Juhriansyah).

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini