Foto: Kompas

telusur.co.id- Joko Widodo sudah menang telak dari Prabowo Subianto, karena menggandeng ulama sebagai cawapres yaitu  KH Maruf Amin. Sementara Prabowo tidak merealisasikan keinginan ulama, malah memilih Sandiaga Salahuddin Uno.

Demikian disampaikan oleh Koordinator Bidang Hukum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Razman Arif Nasution dalam sebuah diskusi di Kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (11/8/18).

Razman mengklaim, Pilpres tahun depan, pasangan Prabowo-Sandiaga akan dengan mudah dikalahkan oleh Jokowi-Ma’ruf. Karena, keputusan politik Jokowi mengakomodir keinginan umat.

“Pertarungan kali ini untuk mengalahkan kubu seberang dalam hal ini Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, karena pilihan politik yang ditempuh Pak Jokowi ini, maka saya meyakini mudah untuk memenangkan Pak Jokowi untuk periode yang kedua,” kata dia.

“Menurut saya ini sudah 1-0, berat bagi kubu sebelah Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno untuk menang,” tambah  Razman.

Razman menerangkan, sikap politik Jokowi ini menunjukkan ia sudah merealisasikan aspirasi ulama dengan menggandeng Ketua Umum Majelis Ulama MUI (MUI) sebagai cawapresnya. Tak hanya itu, Jokowi juga tokoh yang mewujud harapan ijtima ulama, bukan Prabowo.

“Justru yang bisa menangkap signal, justru yang bisa merealisasikan hasil ijtima ulama. (Jokowi) Yang mengerti dengan kondisi riil masyarakat bawah,” papa dia.[Ham]

Bagikan Ini :