Mahfud MD/Net

telusur.co.id – Penolakan mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD untuk berada didalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, tak membuat partai koalisi pendukung seperti Partai Persatuan Pembangunan patah hati.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP, Arsul Sani mengatakan bahwa seorang Mahfud MD bisa saja berubah pikiran dan kemudian ikut dalam tim pemenangan.

“Bisa saja beliau (Mahfud MD-red) berubah pikiran,” ucap dia di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, Jakarta, Senin (20/8/18).

Menurut dia, alasan Mahfud ingin fokus pada Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), bisa dipahami. Namun kata Arsul, jika mantan politisi PKB itu berminat, susunan yang telah diserahkan ke KPU bisa saja diubah.

“Ini kan boleh berubah, sampai sebelum dimulainya masa kampanye,” jelas dia.

Disisi lain anggota komisi III DPR juga menuturkan, bahwa koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin masih berharap Mahfud MD. Namun, koalisi Jokowi tak akan memaksa.

Sebelumnya, seperti dikutip beberapa media online PDIP telah menawarkan posisi Ketua tim Pemenangan pada Mahfud MD. Namun Mahfud menolaknya.[far]

Bagikan Ini :