telusur.co.id- Relawan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atau yang lebih santer disebut ‘Ahoker’ dikabarkan pecah dalam menentukan dukungan dalam Pilpres 2019. Ada yang menyebut, mereka tidak akan mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanul Haq menduga, isu pecahnya dukungan itu lantaran Ahoker tak menyangka jika Jokowi mengandeng Ma’ruf Amin sebagai cawapres.

“Ini hanya peristiwa sesaat. Karena, kita pun agak sedikit terkejut soal pilihan Jokowi ke Ma’ruf Amin, sepeti juga pilihan Prabowo ke Sandiaga,” kata Maman di Kawasan Setia Budi, Jakarta, Sabtu (25/8/18).

BACA JUGA :  Ini Alasan Sejumlah Ketua Kumunitas Ojol Dukung Prabowo- Sandi

Politikus PKB itu memastikan, TKN Jokowi-Ma’ruf akan segera merangkul para loyalis Ahok tersebut. TKN akan melakukan komunikasi, menjelaskan alasan Jokowi pilih Rais Aam PBNU sebagai pendampingnya di Pilpres.

“Relawan-relawan Ahok nanti malam termasuk yang ada di aliansi Pak Jokowi akan bertemu. Bagaimana saya ingin menjelaskan kenapa pak Jokowi memilih Kiai Mar’uf,” kata pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan Jawa Barat itu.

Ia meyakini, Ahoker akan berada dalam satu komando TKN untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Bahkan, relawan non-muslim juga sudah melakukan komunikasi dengan dirinya dengan tujuan sama.

BACA JUGA :  Kader PAN Ditahan KPK, Elektabilitas Prabowo-Sandi Turun?

Disisi lain, Maman menuding, terpecahnya Ahoker dan kesan Ma’ruf Amin tidak pro dengan non-muslim adalah upaya pembangunan isu dari kubu sebelah.

Padahal, Ketua Umum MUI itu sangat memperhatikan kaum minoritas. Sebagai contoh, kata Maman, ketika peristiwa kerusuhan 1998, rumah Ma’ruf Amin menjadi tempat yang aman bagi kelompok-kelompok minoritas.

“Kiai Ma’ruf bersedia pasang badan untuk menjaga (kaum minoritas). Dan itu akan kita buka (ke publik), bahwa sesungguhnya Kiai Ma’ruf mempunyai konsentrasi yang kuat soal Kebhinekaan, komitmen yang kuat soal pembelaan minoritas,” tutupnya.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini