Romahurmuziy/Net

telusur.co.id – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M.Romahurmuziy akhirnya memenuhi panggilan Komisi Peberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (23/8/18).

Romi yang tiba di lembaga anti rasuah pada pukul 13.00 WIB, dengan didampingi beberapa orang, mengaku bahwa kedatangannya lantaran ucapan juru bicara KPK, Febri Diansyah diberbagai media bahwa dirinya akan di panggil kembali pada hari ini.

“Saya hari ini belum dapat panggilan tapi karena saya menghormati keterangan yang disampaikan di media oleh juru bicara KPK bahwa saya dijadwalkan Kamis maka saya datang,” kata dia depan pintu gedung KPK, Jakarta.

BACA JUGA :  KPK Periksa Sekjen DPR Untuk Kasus Romi

Usai memberi tanggapan romi langsung memasuki gedung KPK untuk mengisi buku daftar hadir.

Diketahui, pemanggilan Romy sebagai saksi untuk kasus dugaan suap usulan dana perimbangan daerah dalam RAPBN-P 2018 dengan tersangka Yahya Purnomo.

Dalam perkara ini, KPK menetapkan empat orang tersangka. Anggota Komisi XI DPR Amin Santono, Eka Kamaluddin (perantara), dan Yaya Purnomo (Eks Pejabat Kemenkeu) ditetapkan sebagai tersangka sebagai penyuap. Selain itu, KPK menetapkan seorang kontraktor Ahmad Ghiast sebagai tersangka karena diduga memberi suap kepada Amin.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini