telusur.co.id- Seluruh anggota Komisi X DPR di imbau untuk menyisihkan rejeki membantu masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjadi korban dari gempa berkekuatan 7 SR.

Demikian disampaikan Ketua Komisi X DPR Djoko Udjianto kepada telusur.co.id, Senin (6/8/18).

“Bapak dan Ibu Anggota komisi X yang kami banggakan, saya mengimbau para anggota untuk dapat kiranya menyisihkan rejeki untuk beramal bagi saudara kita yang terkena musibah gempa bumi NTB,” kata Djoko.

“Dana bantuan dapat dikumpulkan ke Mbak Sari (Kepala Bagian Komisi X DPR) yang seterusnya akan kita kirim ke rekening peduli gempa bumi NTB, dan akan kita tutup pada tanggal 10 agustus 2018,” sambung dia.

BACA JUGA :  Senator DKI Desak Jokowi Tetapkan Bencana Lombok Jadi Bencana Nasional

Djoko melanjutkan, tak hanya anggota dewan, diharapkan, masyarakat pun turut serta menyisihkan rejekinya untuk membantu para korban. Sebab, berdasarkan informasi yang diterimanya, bantuan yang kecil, misal kebutuhan ibu-ibu luput dari perhatian.

Ia berharap semua elit nasional dan masyarakat mempunyai kepedulian yang sama meringankan beban para korban yang terkena gempa.

“Saya mendapatkan informasi bahwa kebutuhan ibu-ibu belum terpikirkan, pakaian-pakaian karena meninggal kan rumah dengan ketakutan. Wong masuk rumah saja menurut informasi masih trauma. Mudah-mudahan kita semua punya kepedulian yang tinggi kepada mereka,” imbuh Djoko berharap.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini