Ketua Frkasi PKS dan juga anggota komisi I DPR RI Jazuli Juwaini.Foto:telusur.co.id

telusur.co.id – Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini menyatakan, duka cita yang mendalam untuk masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali yang menjadi korban gempa.

“Keluarga besar Fraksi PKS mengucapkan duka mendalam. Kita doakan yang terbaik untuk korban dan tidak ada lagi gempa susulan,” katanya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin. (06/08/18).

Sebagai bentuk empati dan kepedulian, Ketua Fraksi PKS ini telah menginstruksikan anggotanya menyumbangkan gajinya untuk korban gempa. Termasuk bagi dirinya sendiri.

“Kepada seluruh Anggota Fraksi PKS saya sudah instruksikan untuk menyumbangkan gajinya bagi korban gempa sebagai bentuk empati dan kepedulian. Untuk gaji saya bulan Agustus akan saya sumbangkan untuk korban gempa,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Demokrat Tantang Prabowo Buktikan Ocehannya

Selain itu, Fraksi PKS juga mendorong solidaritas kemanusian dari seluruh warga bangsa untuk membantu korban gempa NTB dan sekitarnya. Serta menegaskan partisipasi PKS dalam penanggulangan bencana ini. Tentu harus berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana dan Pemda setempat agar bantuan efektif dan tepat kebutuhan dan sasaran.

“Mari kita galang solidaritas, minimal kita doakan saudara-saudara kita di NTB, kita himpun donasi, serta kita kirimkan bantuan materi maupun tenaga sesuai kemampuan. Kader-kader dan struktur PKS juga telah diinstruksikan untuk membuka posko bantuan di lokasi. Bahkan posko sudah berdiri hari pertama terjadinya gempa di NTB pada pekan yang lalu,” pungkas Jazuli.

BACA JUGA :  Mudik Lebaran, Pemerintah Diminta Kontrol Tarif Tol dan Angkutan Publik

Gempa berkekuatan 7 skala richter (SR) terjadi di Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan wilayah dan korban terparah di Lombok Tengah dan Lombok Timur pada petang, Minggu (5/8).

Gempa kali ini merupakan yang terbesar sejak pekan lalu dan menimbulkan korban jiwa sedikitnya data terakhir 91 orang meninggal dunia, 209 orang terluka, dan ribuan warga mengungsi dan ratusan bangunan baik rumah maupun fasilitas publik mengalami kerusakan. Gempa ini juga dirasakan kuat dan menimbulkan korban jiwa dan luka serta kerusakan di wilayah Bali. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini