telusur.co.id–Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, mengirimkan 8 ton barang bantuan yang terkumpul dari masyarakat Kalimantan Selatan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) diseluruh jajaran Pemprov Kalimantan Selatan untuk korban bencana gempa bumi Lombok Nusa Tenggara Barat.

Bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako), makanan siap saji, tenda, matras, selimut hingga keperluan untuk bayi dan baliita ini dimuat dalam beberapa truck dan dikirim melalui jalur laut dengan memergunakan kapal laut melalui pelabuhan Trisakti Banjarmasin ke pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kemudian lanjut ke pelabuhan Lembar Mataram.

“Ini murni bantuan dari masyarakat dan ASN Pemprov Kalimantan Selatan yang dikumpulkan melalui posko yang dibuka di kantor Dinas Sosial,” jelas Abdul Haris Makie, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan usai melepas secara resmi pengiriman bantuan korban gempa Lombok, Sabtu (25/8).

Selain mengirimkan bantuan, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan juga mengirimkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang mempunyai spesialisasi sebagai petugas dapur umum dan layanan dukungan psikososial.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa persaudaraan dari masyarakat Kalimantan Selatan dan jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kepada seluruh masyarakat Lombok Nusa Tenggara Barat,” papar Haris.

Tidak hanya mengirimkan bantuan sebanyak 8 ton, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan juga akan menganggarkan dana bantuan kemanusian untuk korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat.

“Insha Allah akan ada bantuan yang pendanaan nya dari dana tidak terduga namun untuk besaran angka bantuan masih dipihak Badan Keuangan Daerah,” jelas Haris.(Achmad Juhriansyah).

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini