Mantan ketua MK dan juga mantan Menteri Kehakiman-HAM di era Gus Dur, Mahfud MD.Foto:Istimewa

telusur.co.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengatakan, susunan tim pemenangan Joko Widodo-Mar’uf Amin sudah terbentuk, namun belum final. Karena, masih menunggu persetujuan dan keputusan resmi dari Jokowi.

“Yang memutuskan itu pak Jokowi. Beliau nanti yang melihat secara detail siapa-siapanya,” kata Muhaimin Iskandar di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/8/18).

Menurut dia, di dalam deretan tim sukses Jokowi-Ma’ruf Amin akan dijejali oleh tokoh nasional yang mempunyai kapasitas, kapabilitas dan track record yang baik dibidangnya masing-masing.

Tak itu saja, berbagai elemen masyarakat juga terlibat dalam pemenangan Jokowi di pemilu mendatang.

BACA JUGA :  Cak Imin Imbau Para Aktivis Jaga TPS

Disinggung mengenai posisi Wakil Presiden Jusuf Kalla agar menjadi ketua Timses, Cak Imin membenarkan jika dirinya yang sempat mengusulkan hal tersebut. Namun, kemungkinan JK terkendala oleh jabatan.

“Mungkin pak JK soal posisi beliau masih Wapres dan waktu. Mungkin enggak tahu ini formulanya. Tapi kita semua mengusulkan pak JK,” imbuh dia.

Tak hanya JK, kata Cak Imin, dirinya juga berharap agar Tuan Guru Bajang (TGB)

Zainul Majdi  Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Mahfud MD yang sempat digadang-gadang jadi cawapres Jokowi, masuk dalam tim pemenangan. Dia menduga sudah ada ajakan kepada kedua tokoh tersebut. Meskipun, bukan dirinya yang berkomunikasi.

BACA JUGA :  Koalisi Jokowi Pilih Inisial 'M' Sebagai Ketua Tim Pemenangan

“Mungkin (sudah ada ajakan). Bukan tugas saya. Mungkin Pak Jokowi atau siapa gitu?,” tukas dia. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini