bbc.com

telusur.co.id – Fabio Capello mengakui kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus membuat Serie A bergairah kembali. Masyarakat yang pesimistis dengan Serie A kembali semarak.

“Akhirnya dunia berbicara tentang liga Italia lagi,” aku Fabio Capello mengagumi La Gazzetta dello Sport. “Pada tahun 80-an dan 90-an kami mewakili puncak. Lalu kami tersesat dan tidak mampu berinvestasi dalam infrastruktur.

“Dengan Ronaldo kami bisa berusaha mengangkat kepala kami. Tapi itu tidak cukup dengan sendirinya. Kami harus memiliki kekuatan dan kecerdasan untuk mengeksploitasi stimulus Ronaldo dan memberikan dorongan permainan kami lagi.”

BACA JUGA :  Di Juve Ronaldo Mandul, Matuidi : Saya Bantu Buka Kran Gol

Konsensus di media memandang kesepakatan £ 99.2m, yang akan menghasilkan Ronaldo £ 27.7m setahun, sebagai langkah paling signifikan dalam memulihkan Serie A ke kejayaannya sebelumnya.

“Puncaknya adalah pada 2003 ketika kami memiliki dua tim di final Liga Champions,” kenang Claudio Ranieri, mantan manajer Juve, di La Stampa. “Kami belum kembali ke hari-hari itu. Tapi aku merasa seperti mengatakan hari-hari sapi kurus sudah berakhir.” Bbc,com

Pemenang Ballon d’Or lima kali berumur 33 tahun tidak hanya salah satu dari dua pemain terbaik dalam dekade terakhir, dia juga salah satu dari orang paling populer di planet ini. Ronaldo memiliki 313m pengikut di semua platform media sosial dan sepertinya dia telah mengalihkan perhatian mereka ke Serie A. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini