Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay (tengah).Foto: telusur.co.id

telusur.co.id- Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku terus mendorong Ustaz Abdul Somad (UAS) agar menerima hasil rekomendasi Ijtima Ulama, sebagai cawapres Prabowo Subianto maju pada Pilpres 2019.

Wakil Sekretaris Jenderal PAN, Saleh Partaonan Daulay, mengatakan, alasan partainya mendorong UAS, lantaran ia tokoh netral dan bisa diterima semua golongan.

“Dia ustaz yang tidak merepresentasikan satu organisasi tertentu. Dia diterima di kalangan organisasi besar NU maupun Muhammadiyah. Semua dirangkul,” kata Saleh, Rabu (1/8/18).

Terkait kapasitas UAS, PAN tidak meragukannya lagi. Wakil Ketua Komisi IX DPR ini mengaku yakin, UAS tak hanya mengetahui persoalan agama, tetapi juga memahami permasalahan kebangsaan.

BACA JUGA :  Aturan Kampanye KPU Tak Berkepastian Hukum

Apalagi, jika mengiginkan kombinasi nasionalis-religius, sosok UAS pilihan yang tepat.

Dikatakan Saleh, sosok UAS ini bisa menjadi solusi terkait kebuntuan koalisi Partai Gerindra-Demokrat-PAN-PKS, yang mengusung Prabowo Subianto sebagai capres, namun menemukan titik temu soal pendampingnya.

“Kalau kebutuhannya cawapres, dicoba dulu kalau cawapresnya itu bukan dari partai-partai pengusung, tapi dari luar partai (UAS),” tukas dia.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini