Ketua DPR, Bambang Soesatyo (kedua dari kanan). FOTO: telusur.co.id/Althaf Rizka

telusur.co.id- Hasil survei lembaga Charta Politika menyebutkan kinerja DPR cukup baik, dibanding MPR dan DPD. Publik mengaku puas dengan kinerja pengawasan dan keterbukaan DPR.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengaku bahagia jika publik sudah mulai percaya dengan lembaga yang dipimpinnya.

“Tentunya saya merasa senang dengan hasil survei tersebut, itu bisa membuktikan kalau kami memiliki citra yang lebih baik di mata masyarakat” kata Bamsoet di Resto Penang Bistro, Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/18).

Menurut dia, elektabilitas DPR yang cukup tinggi ketimbang dua lembaga parlemen lainnya, karena semua kegiatan bisa diketahui oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Bamsoet Bersyukur Aplikasi DPR Now Makin Banyak Diakses

Politikus Golkar ini memastikan, lembaga yang dipimpinnya akan selalu terbuka untuk rakyat. Jadi, lanjut dia, siapapun yang memberikan kritikan dan meminta akses tertentu soal kinerja, DPR akan selalu mempersilahkan.

Baca juga: Charta Politika: Fungsi Pegawasan DPR Dinilai Publik Paling Optimal

Dia menjelaskan, saat ini setiap kegiatan yang diperbuat oleh para anggota dewan dengan cepat bisa diketahui oleh publik. “Semua kegiatan DPR juga bisa di akses secara real time,” tutup Bamsoet.[Althaf Rizka]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini