telusur.co.id – Indonesia berhasil menambah perolehan medali emas Asian Games 2018 dari cabang olahraga Dayung (Rowing) pada nomor Men’s Lightweight Eight (LM8) atau ringan delapan putra yang berlangsung di Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (24/8/18).

Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Basuki Hadimuljono yang turut menyaksikan final nomor tersebut, juga melakukan pengalungan medali kepada para atlet.

Para atlet yang berlaga pada nomor ini ialah Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, dan Ardi Isadi, dengan pelatih Ujang Hasbulloh. Tim Garuda berhasil mencatatkan waktu tercepat 6:08.88 dan diikuti oleh Uzbekistan di peringkat kedua dan Hongkong China di peringkat ketiga.

BACA JUGA :  Jakabaring Ditinjau Delegasi Dewan Olimpiade Asia

Usai pertandingan Basuki yang juga menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini mengatakan, para atlet sudah latihan dengan tekun, tanpa lelah, dan tanpa pamrih.

“Saya bilang, ini bukan untuk siapa siapa tapi untuk negara dan bangsa. Bonus itu yang kedua, tapi yang pertama adalah persembahannya untuk negara dan bangsa,” ujarnya.

Ditambahkannya, para atlet sebelumnya telah berlatih keras selama bertahun-tahun dan akhirnya bisa menyumbangkan emas di Asian Games.

“Jadi bukan hal yang gampang meraih emas di Asian Games ini. Pemerintah tentu akan memberikan apresiasi terhadap pengorbanan tersebut, ” ungkap Basuki.

BACA JUGA :  Wapres Peringatkan Masyarakat Untuk Jaga Fasilitas GBK

Pada nomor lainnya, yakni Men’s Quadruple Scull, Tim Dayung putra meraih medali perak dan medali perunggu diraih di nomor Women’s Four. Sehari sebelumnya, Kamis (23/8) lalu. Medali perak ini didapatkan di nomor ringan putra (LM4) dan medali perunggu nomor pasangan putri (W2).

Total medali yang diperoleh dari Cabor Dayung (Rowing) sebanyak 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.[Ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini