Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno/Net

telusur.co.id – Partai Demokrat akhirnya sepakat mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Pilpres 2019.

Kabar tersebut, sebagaimana disampaikan Sekretaris Jenderal Demokrat, Hinca Panjaitan, di rumah Prabowo, Jakarta, Jumat (10/8/18).

Demokrat pun bakal ikut mengantar Prabowo-Sandiaga untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sejak awal kami katakan, Partai Demokrat mengusung dan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Hari ini kami buktikan. Tentang siapapun wakilnya, sekarang Pak Sandi itu kewenangan calon presiden. Dan karena itu kami terima,” kata dia.

Sebelumnya, menyusul keputusan Joko Widodo menggandeng KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden dalam Pemilihan Presiden 2019, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief berharap partainya mendukung ketua Majelis Ulama Indonesia tersebut.

BACA JUGA :  Penggunaan Istana Negara Untuk Kampanye Tidak Diperbolehkan

Di mata Andi, sosok Ma’arif Amin itu bersikap jujur dan secara pribadi mendukungnya.

“Mudah-mudahan partai Demokrat akan memutuskan hal yang sama. Indonesia butuh penyejuk,” kata Andi Arief melalui cuitannya di akun tweetter, Kamis (9/8).

“Pak Ma’ruf Amin sahabat karib saya, berasal dari Banten seperti juga Ibu saya berasal. Orangnya jujur dan tidak bermental kardus,” kata Andi lagi.

Menurutnya, pilihan mendukung Ma’ruf Amin sekaligus bisa menjadi pelajaran bahwa untuk menjadi cawapres tidak perlu menggotong kardus. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini