telusur.co.id- Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ternyata mengandrungi ceramah-ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS). Karena, saban waktu ketika lagi sengang kedua tokoh itu diam-diam membuka YouTube menonton ceramah UAS dan mendengarkan musik Gambus Sabyan.

Demikian disampaikan oleh Direktur Bidang Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Mar’uf Amin, Maman Imanul Haq dalam sebuah diskusi bertajuk “Santri Post Islamisme: Narasi Politik atau Tipu Daya?” di Kawasan Setia Budi, Jakarta, Sabtu (25/8/18).

“Pak JK cerita, bahwa kalau dua-duanya (Jokowi-JK) lagi senggang dan ketika mereka sedang duduk bersama, dua -duanya memegang HP, maka yang dicari chanel Youtube itu mendengarkan apa ceramahnya Ustaz Abdul Somad dan nyanyian Sabyan,” ujar Maman.

BACA JUGA :  Jokowi: Tegas Tidak Sama Dengan Otoriter

Politikus PKB itu mengatakan, efek kebangkitan Islam saat ini telah mewabah hingga elit-elit nasional

Jadi, menurut dia, tidak benar kebangkitan Islam hanya digandrungi oleh kaum muda saja. Buktinya, Jokowi-JK pun menikmati musik yang bernuansa Islam dan ceramah UAS.

“Bayangkan, dua orang petinggi negeri ini menonton seperti itu (YouTube Ustad Abdul Shomad dan Nisa Sabyan identik dengan uansa Islam),” terangnya.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini