Gedung KPK/Net

telusur.cio.id- Ketua Umum Pemuda Muhamadiyah Dahnil Anzar Simanjutantak mempertanyakan integirtas pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang meminta pihak luar tak ikut campur soal internal lembaga antirasuah.

“Ada masalah serius terkait dengan Integritas para pimpinan KPK, karena untuk transparan dan akuntabel saja mereka abai, sekaligus kok tiba-tiba justru antikritik dan takut dengan partisipasi publik,” kata Dahnil dalam keterangannya kepada telusur.co.id, Kamis (16/8/18).

Menurut Dahnil, faktor yang membuat KPK tetap eksis hingga saat ini karena peran “dijaga” publik. Oleh sebab itu, Dahnil meminta agar Ketua KPK Agus Raharjo mempelajari rekam jejak lembaga yang di pimpinnya tersebut.

“KPK selama ini justru selalu mendapat back up masyarakat sipil yang dia sebut orang luar itu,” terang Dahnil,

Agus Raharjo, lanjut Dahnil, harus ingat terkait kasus Cicak versus Buaya, desakan revisi UU KPK dan lainnya. “Semuanya melibatkan orang luar yang seolah dia benci itu. Jadi menurut saya ada masalah serius dengan integritas pimpinan KPK,” tegas dia.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo enggan berkomentar banyak terkait rotasi 14 pejabat internal KPK yang menuai polemik.

Namun, Agus mengirimkan pesan kepada pihak-pihak di luar KPK agar tak ikut campur terkait persoalan internal lembaga antirasuah.

“Ini urusan internal jadi sebaiknya orang-orang luar enggak boleh ikut campur lah,” kata Agus di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/8/18).[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini