Jokowi/Net

telusur.co.id – Ada video menarik yang muncul jelang pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu kemarin (18/8/18).

Video tersebut melibatkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dimana pada video yang dirilis oleh akun Twitter @netmediatama tampak Presiden mengendarai sepeda motor berwarna hitam untuk menuju stadion kebanggan warga Indonesia, Gelora Bung Karno.

Sepanjang perjalanan ke Gelora Bung Karno, Joko Widodo yang diperankan oleh stuntman (pemeran pengganti) menunjukkan atraksi-atraksi mencengangkan seperti jumping dan stoppie (mengerem hingga ban belakang terangkat.

Aksi itu pun menuai banyak kritik. Salah satunya dari pengamat politik dan anggaran Uchok Sky Khadafi. Menurutnya, apa yang dilakukan Jokowi adalah sebuah pencitraan dirinya sendiri sebagai calon Presiden RI 2019.

BACA JUGA :  GKJo Kalsel Siap Bergerak Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amien

“Itu, perjalanan dia (Jokowi) memfaatkan fasilitas negara untuk kampanye. Dan pembuatan video itu menggunakan vasilitas dan uang negara,” kata Uchok kepada telusur.co.id, Sabtu (19/8/18).

Ia pun mendesak agar Badan Pengawas Pemilu dan Komisi Pemilihan Umum untuk mengeluarkan surat teguran kepada calon petahana itu. “Bawaslu, KPU harus keluarkan surat teguran kepada Jokowi,” kata dia.

Uchok menyarankan agar Jokowi tidak banyak gaya, dan tidak perlu gaya-gayaan. Sebab, Jokowi dinilainya tidak memiliki prestasi.

“Memalukan sekali hanya untuk bergaya-gayaan, untuk pencitraan. Prestasilah yang diperlihatkan. Ekonomi tuh dipikirin, kurs tuh melambung, utang tuh dibayar, bukan buat gaya-gayaan,” kata dia. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini