Azmi Syahputra:Foto Istimewa

telusur.co.id – Ketua Program Studi Fakultas Hukum Universitas Bung Karno, Azmi Syahputra mengatakan hukum adat sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena itu, hukum adat harus tetap terawat.

“Konsitusi Indonesia menempatkan pentingnya hukum adat dan keberlangsungan komunitas masyarakat adat. Karenanya merawat dan menjaga hukum adat indonesia adalah menjadi hal penting,” ungkap Azmi di sela-sela menandatangani MoU pembentukan klinik hukum adat di Negeri Halong Ambon dengan Fakultas Hukum Universitas Bung Karno.

MoU ini, lanjut Azmi, sebagai wujud bagian cinta tanah air dan bangsa dimana insan kampus harus peka dan peduli terhadap permasalahan hukum masyarakat termasuk kekayaan bangsa indonesia yaitu sistem masyarakat dalam hukum adat.

BACA JUGA :  Perkuat Pemahaman Hukum, Mahasiswa UBK Diterjunkan Ke Masyarakat

Ditempat yang sama Raja Negeri Halong, Stella G Tupe Nalay menyatakan, sangat menyambut positif pembentukan klinik  hukum adat ini banyak peristiwa dan permasalahan warga bersinggungan dengan hukum.

Termasuk kasus kasus adat perlu banyak perhatian dari sivitas kampus untuk hal ini guna perlindungan dan keberlangsungan hukum adat dan masyarakat adat. “Negeri Halong akan sediakan tempat khusus untuk klinik hukum ini,” tandasnya. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini