telusur.co.id–Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan mengirimkan 5 personil Polisi Kehutanan dalam misi sosial ke lokasi bencana gempa Lombok Nusa Tenggara Barat, Sabtu (25/8).

Tim ini nantinya akan bergabung dengan tim dari organisasi lainnya di bawah koordinasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang juga dikirim seperti Taruna Siaga (Tagana).

“Kami merespon inisiatif Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang mengkoordinasikan pengiriman tenaga guna membantu pemulihan pasca bencana, Lombok Nusa Tenggara Barat,” ujar Hanif Faisol Nurofiq, kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan usai melepas secara resmi tim kemanusian Polisi Kehutanan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, dihalaman kantor Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain mengirimkan personil Polisi Kehutanan sebagai tenaga bantuan kemanusian, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan juga mengirim bantuan berupa materi dan pakaian layak pakai.

“Misi kemanusiaan ini merupakan bagian kepedulian Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan terhadap kejadian bencana alam yang terjadi di Lombok,” papar Hanif.

Hanif menambahkan bahwa kemanusian ini rencana nya akan berada di lokasi bencana selama 10 hari, atau menyesuaikan dengan kebutuhan disana.

“Tim ini dibawah koordinasi tim dari Pemerintah Provinsi Kalimantan jadi seberapa lama dilokasi bencana tergantung sejauh mana tim kemanusian dibutuhkan tenaga nya,” tambah Hanif.(Achmad Juhriansyah).

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini