telusur.co.id– Kelompok aktivis yang tergabung dalam Forum Rakyat mendeklarasikan dukungan kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan untuk diusung sebagai calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma, mengungkapkan, alasan mengusung Novel sebagai cawapres alternatif, karena Indonesia membutuhkan sosok yang berani memberantas korupsi, meski mengorbankan dirinya.

“Kami sepakat mendaklarasikan Novel maju untuk mendampingi pak Prabowo Subianto pada Pilpres 2019,” kata Lieus saat deklarasi di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (6/8/18).

BACA JUGA :  Dua Tahun Tak Terungkap, Jokowi Jangan Abaikan Kasus Novel

Menurut Lieus,  Novel merupakan pilihan yang tepat untuk menjadi pemimpin Indonesia. Sebab, Tanah Air ini butuh figur yang berani mengungkap kasus-kasus korupsi besar yang menyengsarakan rakyat.

Apalagi, permalasahan Indonesia sekarang ialah pemberantasan korupsi yang tidak ada titik temunya.

Lieus berharap Prabowo serta para koalisinya mendengarkan aspirasi dari Forum Rakyat. Demi menghilangkan penyakit korupsi di bumi Indonesia

“Novel Baswedan adalah salah satu sosok pejuang anti korupsi yang sudah benar-benar membuktikan komitmennya. Perjuangannya melawan korupsi bahkan menyebabkan dirinya terdzalimi, salah satu matanya buta permanen,” papar Lieus.

BACA JUGA :  KPK: Novel Baswedan Belum Bisa Kembali Bekerja

Dalam waktu dekat, kata Lieus, Forum Rakyat akan membawakan nama Novel ke partai-partai politik pengusung Prabowo. “Nanti akan dibawakan ke mereka (parpol pengusung Prabowo) nama Novel ini,” tutup Lieus. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini