telusur.co.id – Dukungan kepada Ustad Abdul Somad (UAS) sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto terus mengalir deras. Kali ini, petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Khittah yang mendukung penuh jika Prabowo menunjuk UAS.

Anggota Majelis Tinggi PPP, Anwar Sanusi┬ámenilai rekomendasi Ijtima’Ulama yang mengusung Ustad Abdul Somad (UAS) sebagai calon pendamping Prabowo Subianto di Pilpres tahun depan langkah tepat.

Alasannya, pertama, tingkat popularitas dan ekeltabilitasnya yang cukup tinggi di masyarakat. Kedua, mayoritas masyarakat menerima jika UAS menjadi calon Wakil Presiden dari mantan danjen Kopassus.

BACA JUGA :  Romi Ngebet Jadi Cawapres, Senior PPP : Emang Elektabilitasnya Berapa?

“Pertimbangan kami sangat cocok karena yang satu militer dan yang satu sipil. Apalagi UAS tidak diseting, dia itu natural,” ucap dia kepada wartawan di Jakarta, Kamis, (2/8/18).

Politisi senior PPP ini juga merasa yakin jika UAS mau menerima rekomendasi ijtima’ Ulama dan parpol koalisi Prabowo merestui jika UAS menjadi wakil mantan ketua umum HKTI, Organisasi Islam akan bersatu

“Ormas islam 14 ormas yang lahir sebelum kemerdekaan kami yakin mendukung,” ucap dia.

Tak hanya itu Anwar juga yakin Pilpres bakal dimenangkan pasangan Prabowo -UAS dengan satu putaran.

BACA JUGA :  Sarapan Nasi Kuning di Makasar, Sandiaga: 'Ini Enak Banget'

Jika didukung, dia yakin pasangan ini mudah mengalahkan Jokowi. “Peluang kemenangannya bisa mencapai 65 persen dan satu putaran,” kata Anwar.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini