telusur.co.id- Fraksi PKS DPR menyelenggarakan lomba baca teks proklamasi mirip suara presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip suara Bung Karno untuk kedua kalinya ini, merupakan persembahan partainya dalam rangka memperingati HUT RI ke-73. Lomba ini merupakan bentuk, tanggung jawab dan rasa cinta PKS kepada NKRI.

“Agar proklamasi terus menggema di dada rakyat Indonesia. Agar jiwa-jiwa nasionalisme terus tumbuh di hati rakyat Indonesia. Agar kita satu kata satu perbuatan dalam mengamalkan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dan tidak hanya pandai mengklaim paling Pancasilais dan NKRI,” kata Jazuli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (27/8/18).

BACA JUGA :  Baru Tiga Hari, Bamsoet Didemo Mundur

Anggota Komisi I DPR itu, menjelaskan hendaknya seluruh komponen bangsa menghayati di balik teks sederhana itu ada gelora jiwa yang menyala-nyala dan berapi-api dalam mencapai kemerdekaan negeri ini.

“Partisipasi anda adalah bagian dari ikhtiar kita untuk menumbuhkan jiwa patriotisme bangsa,” paparnya.

“Jangan berhenti mencintai Indonesia karena kemerdekaan negara ini dicapai dengan pengorbanan yang begitu besar dari para pahlawan,” tambahnya.

Jazuli juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan seluruh finalis. Ia mengajak seluruh finalis untuk terus berkontribusi untuk menjaga Indonesia

“Mari kita jaga kemerdekaan dengan kontribusi nyata melalui pikiran, ide dan gagasan, kerja dan keteladanan serta prestasi yang mengharumkan bangsa,” imbuh Jazuli.

BACA JUGA :  Berisiko, Lapangan Tembak Senayan Akan Direlokasi

Lomba digelar di Kantor Fraksi PKS Senayan, yang menghadirkan juri utama Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, anggota Fraksi PKS Adang Daradjatun, Sejarawan sekaligus Budayawan Ridwan Saidi.

Dari 8 Finalis yang tampil akhirnya diperoleh Juara Pertama atas nama Kardi Ridwan dari Surabaya Jawa Timur, Juara Kedua atas nama Abdullah dari Tidore Maluku Utara, dan Juara Ketiga atas nama Eko Hidayat dari Gresik Jawa Timur. Seluruh juara berhak mendapatkan piala dan piagam penghargaan serta uang tunai senilai 10 juta (juara pertama), 7,5 juta (juara kedua), 5 juta (juara ketiga). [Far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini