telusur.co.id – Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengatakan untuk mempersiapkan pelaksanaan Hari Pidato Kenegaraan yang jatuh pada 16 Agustus, DPR mulai mempercantik diri.

Mulai dari mengecat ulang tembok gedung, tembok samping trotoar jalan di gedung tersebut, serta memasang lampu serba merah putih begitu juga bunga-bunga di taman yang serba merah putih.

“Sama seperti yang kemarin. Tidak ada yang wah. Seperti tahun biasanya. Cuma dirapihkan seperti dekorasi bunga di dalam, karpet merah sama pengecatan ulang,” ucap Indra kepada wartawan, Jakarta, Jumat (03/08/18).

BACA JUGA :  Legislator PDIP Dukung Kenaikan Tipe Polda Kalteng

Untuk membiayai kegiatan tersebut, Indra membeberkan jika anggaran yang dikeluarkan DPR sekitar Rp 1 miliar. Besarnya anggaran ini, hampir sama dengan anggaran Agustusan tahun lalu.

“Anggaran rutin. Gak sampai 2 miliar. Kira-kira 1 miliar lah, sama seperti yang kemarin,” terangnya.

Seperti diketahui, setiap tanggal 16 Agustus baik DPR, MPR dan DPD menggelar sidang kenegaraan dalam rangka memperingati hari proklamasi 17 Agustus. Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan saat sidang tahunan DPD-DPR di gedung DPR Senayan. (ham)

 

 

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini