epa04175701 Russian Prime Minister Dmitry Medvedev gestures as he presents a report on the results of the Russian Government's work in 2013, at the Russian State Duma, Lower Parliament Chamber, in Moscow, Russia, 22 April 2014. The central topics of the annual report included the results of implementing state and federal programs, presidential decrees, the main areas of the government's work and financial and macroeconomic stability. EPA/YURI KOCHETKOV

telusur.co.id – Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev mengatakan keputusan NATO menerima Georgia bergabung ke jajarannya dapat memicu “konflik yang mengerikan”.

“(Masuknya Georgia ke NATO) bisa memancing konflik yang mengerikan. Tidak jelas mengapa ini diperlukan, ”Medvedev mengatakan pada stasiun radio Kommersant FM Rusia, yang menyiarkan cuplikan wawancara dengannya pada hari Senin.

Ambisi NATO mengajak Georgia telah menjadi sumber kemarahan bagi Rusia – yang berbagi perbatasan dengan bekas republik Soviet, Georgia dan tidak ingin melihatnya bergabung dengan apa yang dianggap sebagai blok militer yang bermusuhan – sejak 2008 ketika para pemimpin NATO menjanjikan Georgia suatu hari nanti. bergabung dengan aliansi.

BACA JUGA :  Pendukung Jerman Kecewa

Pasukan Rusia memasuki dua wilayah Georgia yang memisahkan diri pada tahun 2008, yang tetap dikurung oleh pasukan Rusia hingga hari ini, sesuatu yang dikatakan Moskow sesuai dengan keinginan masyarakat setempat, tetapi yang oleh Barat dan pemerintah Georgia disebut sebagai pendudukan ilegal.

Para pemimpin NATO mendiskusikan hubungan dengan Georgia pada pertemuan puncak mereka di Brussels pada bulan Juli.

Politisi Georgia yang terkemuka ingin sekali negara mereka bergabung dengan aliansi militer Barat, tetapi telah melihat kemungkinan untuk bergabung dengan serbuan teritorial Rusia.

BACA JUGA :  Semua Penumpang Tewas Saat Pesawat Militer Rusia Jatuh di Suriah

Di bawah aturan NATO, negara-negara dengan konflik teritorial tidak dapat bergabung dengan NATO. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini