Foto: telusur.co.id

telusur.co.id- Semenjak Sandiaga Salahudin Uno dicalonkan sebagai wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta menjadi perdebatan di koalisi pendukung pasangan Prabowo-Sandi.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menegaskan persoalan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta telah usai dibahas.

“Ada semacam kesepakatan itu (Dengan PKS) tetapi nanti tergantung partai pengusung,” ujar Fadli di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (13/8/18)

Dijelaskan Fadli, kecenderungannya bahwa posisi pendamping Anies Rasyid Baswedan itu kemungkinankan akan diserahkan ke PKS.

“Kecenderungannya (posisi Wagub) ada kesana (PKS), itu bagian dari negosiasi waktu itu,” papar dia.

BACA JUGA :  DPT Banyak Masalah, Fadli Zon Desak Audit Forensik Data Pemilih

Sepeti diwartakan, ada dua nama dari kader PKS yang digadang-gadang bakal mengisi posisi Wagub DKI Jakarta. Kedua tokoh itu ialah Mardani Ali Sera dan Ahmad Heryawan, mantan Gubernur Jawa Barat.

Sinyal kuat Wagub DKI ini kemungkinan akan diisi oleh Aher, sapaan karib Ahmad Heryawan. Sebab, Aher diinstruksikan DPP PKS untuk mundur dari kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, kemungkinankan akan ditugaskan ditempat lain. Banyak publik yang menduga Aher akan mengganti posisi Sandiaga di Wagub DKI.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini