telusur.co.id– Mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi Muhammad Hatta Rajasa mengatakan, tugas Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), sangat penting bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Menurut Hatta, BPPT itu dituntut untuk berpartisipasi dalam meningkatkan daya saing, kemandirian dan kemajuan bangsa. Karenanya, sangat wajar masyarakat mempertanyakan karya atau hasil riset yang sudah dibuat oleh BPPT.

“Jadi BPPT jangan dilihat sebagai lembaga riset, (seperti) orang yang melihat BPPT apa sih hasil risetnya? bukan itu,” kata Hatta di gedung Audiotorium BPPT II, Jakarta, Kamis (23/8/18).

BACA JUGA :  Kejar Ketertinggalan Teknologi, Bambang Brodjonegoro: BPPT Harus Jelas Posisinya

Mantan Ketua Umum PAN mengungkapkan, peran penting yang harus dilakukan BPPT ialah memberikan konsep desain konten teknologi tentang pembangunan untuk Indonesia.

Karenanya, Hatta yang juga eks menteri kordinator bidang perekonomian ini berharap BPPT mampu bersaing dengan negara-negara lain. Apalagi, Sumber Daya Manusia (SDM) di BPPT adalah orang-orang kompeten dan luar biasa menguasai bidang teknologi.

“Saya kira dengan SDM- nya yang luar biasa itu bisa memberikan masukan kepada presiden sebagai konsep desain pembangunan kita ke depan,” tutup Hatta.[Lita]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini