Bantuan Warga Kalsel Untuk Korban Gempa Lombok/telusur.co.id-AJ

telusur.co.idSebanyak 12,42 ton bantuan dari masyarakat Kalimantan Selatan untuk korban gempa bumi Lombok Nusa Tenggara Barat, dikirim dengan mempergunakan satu buah pesawat Hercules melalui Pangkalan Udara Bandara Sjamsuddin Noor Banjarbaru, Selasa (21/8) sekitar pukul 15.00 wita.Bantuan berupa sembako merupakan donasi atau bantuan dari masyarakat yang dikumpulkan dari seluruh Kodim jajaran Korem 101 Antasari.

“Ini sebagai bentuk kepedulian warga Kalimantan Selatan kepada warga Lombok, bantuan iniĀ  dikumpulkan hampir sepekan dan akan langsung diserahkan saat tiba,” ujar Letkol CBA Muchibur Rahman, Danden Bekang Banjarmasin mewakili Danrem 101 Antasari Kolonel Inf Yulianto Putra Jaya usai serah terima bantuan kepada salah satu awak pesawat hercules dari pangkalan udara Abdurahman Saleh Malang yang ditugaskan membawa bantuan.

BACA JUGA :  Bantu Korban Gempa Lombok, Fraksi PKS Sumbangkan Gajinya

Dengan dikirimnya bantuan ini, pihak Korem 101 Antasari juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kalimantan Selatan atas peran serta nya membantu sesama.
“Tanpa ada peran serta masyarakat, tidak mungkin terkumpul sebanyak ini dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat di Lombok dan sekitarnya,” harap Muchibur.

Sementara itu, Kolonel Pnb Riadi Widyoko Danlanud Sjamsuddin Noor mengungkapkan sebagai bentuk sinergisitas dan kepedulian pihak Angkatan Udara menyiapkan satu buah pesawat hercules dari skuadron Lanud Abdurahman Saleh Malang.

“Usai dimasukkan ke dalam pesawat, bantuan langsung diterbangkan ke Pangkalan Udara Zainuddin Abdul Majid Lombok Nusa Tenggara Barat dan langsung diserahkan ke masyarakat,” jelas Kolonel Pnb Riadi Widyoko, Danlanud Sjamsuddin Noor.(***);

BACA JUGA :  Bantu Korban Gempa Lombok, Fraksi PKS Sumbangkan Gajinya

 

Laporan : Achmad Juhriansyah

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini