telusur.co.id – Aksi heroik siswa SMP yang memanjat tiang bendera agar Upacara Perayaan HUT Ke-73 RI dapat tetap dilaksanakan, mendapat banyak pujian.

Awalnya, semua orang telah berkumpul di tanah lapang dan bersiap mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 RI, dan pengibaran bendera Merah Putih, di Motaain, wilayah perbatasan Indonesia dengan Timor Leste, Jumat pagi (17/8/18).

Saat Merah Putih siap dikibarkan, tali yang terikat pada tiang lepas dan tidak bisa digunakan. Hal itu pun bisa membuat upacara peringatan kemerdekaan digelar tanpa pengibaran bendera. Akan tetapi, pengibaran bendera masih bisa dilakukan dengan cara mengaitkan kembali tali di ujung tiang, dengan memanjat tiang tersebut.

BACA JUGA :  Habib Rizieq Ucapkan Selamat HUT RI Dan Milad FPI

Sebagaimana video yang beredar di pesan messenger WhatsApp dan YouTube, terekam seorang siswa SMP, berperawakan kecil dengan rambut ikal maju ke tengah lapangan dan memanjat tiang bendera itu.

Peserta pun khawatir akan terjadi kecelakaan atau hal yang tidak diinginkan saat anak itu memanjat tiang. Bahkan, dalam video terdengar pula teriakan dari Wakil Bupati Belu yang menyuruh agar anak itu turun.

Namun bocah itu terus memanjat hingga setengah tiang sudah berhasil ia lewati. Melihat tekad bocah itu, petugas upacara lain memegangi tiang agar lebih kokoh dan bisa dipanjat hingga ke puncak.

BACA JUGA :  Meriahkan HUT RI, Warga Puri Insani 2 GDC Depok Gelar Berbagai Perlombaan

Tekat kuat bocah itu tak sia-sia, ia pun berhasil naik sampai ke puncak dan membenarkan tali yang terlepas, agar bisa mengibarkan Merah Putih di HUT Kemerdekaan RI pada hari ini.

Simak videonya;

[ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini