telusur.co.id- Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pilihannya mundur sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, ketimbang mengambil cuti, karena tak ingin dianggap memanfaatkan jabatan untuk kepentingannya maju di Pilpres.

“Saya mencalonkan diri wakil presiden periode 2019-2024. Berinisiatif mengajukan surat berhenti pengunduran diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta permintaan izin nya kepada DPR, DPRD, Presiden Republik indonesia, dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Dengan ini saya tidak mengambil cuti sebagai jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta,” kata Sandi saat membaca surat pengunduran dirinya di gedung DPRD Jakarta, Senin (27/8/18).

BACA JUGA :  Bakal Perjuangkan Para Budidaya Lele, Sandiaga: Doakan Kami Jangan Jadi Politisi Pil KB

Calon wakil presiden dari Prabowo Subianto ini mengingatkan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Pemprov DKI.

Ia mengaku yakin, Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan akan mampu menunaikan janji-janji untuk memberi kesejahteraan kepada warga Ibu Kota.

“Pak Anies adalah sahabat saya. Saya yakini dari jauh hari, sejak awal, Jakarta akan selalu jadi lebih baik di bawah beliau, maju lestari. Meski tidak lagi bersisihan, pada saatnya Allah SWT menautkan kita bersebelahan,” ucap Sandi sembari menahan haru.

Usai membacakan surat pengunduran diri dari Sandi, rapat pun ditutup oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Presetyo Edi Marsudi.

BACA JUGA :  KPU Sebut Dua Pasang Capres Dinyatakan Lolos Tes Kesehatan

“Dengan mengucapkan¬†alhamdulillah, saya nyatakan rapat paripurna ditutup,” ucap Prasetio.[Noor Muhammad Ikhlas R]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini