FOTO: Ketua Umum PB HMI Respiratori Saddam Al Jihad

telusur.co.id- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyoroti terkait pembahasan Rancangan Undang Undang (RUU) Kewirausahaan Nasional yang sedang digodok oleh DPR dan pemerintah.

Ketua Umum PB HMI Respiratori Saddam Al Jihad memastikan, dirinya berkomitmen mengawal pembahasan RUU Kewirausahaan Nasional hingga selesai. Karenanya, Saddam meminta DPR segera merampungkan RUU itu.

“Karena melihat potensi Usaha Mikro Kecil Menengah yang sangat vital bagi bangsa ini, saya mengajak kepada semua pihak untuk turut mengawal pembahasan RUU ini hingga menjadi UU,” kata Saddam pada diskusi Kewirausahaan di Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

BACA JUGA :  Sidak Ke Mekkah, DPR Temukan Praktik Curang

Baca juga: HMI Tantang Kabinet Pemerintah 2019-2024 Diisi Anak Muda

Dalam pembahasan RUU itu, kata Saddam, HMI juga menyumbangkan ide/gagasan kepada pemerintah tentang Youth Entrepreneur Zaman Now. Tujuannya untuk menyambut era bonus demografi pada 2030 mendatang.

“Youth Entrepreneur Zaman Now ialah konsepsi yang kami tawarkan pada pemerintah agar bisa menjaring anak-anak muda dalam mencetak pengusaha muda yang mampu berdiri di kaki sendiri,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Ketua Bidang Kewirausahaan PB HMI M Aries Shoim mengungkapkan bahwa UU Kewirausahaan Nasional itu sangat penting bagi generasi muda. Dengan UU tersebut, bisa mempercepat lahirnya wirausaha pemula dari kalangan muda serta mewadahi naik kelasnya wirausaha mikro dari usaha kecil ke menengah.

BACA JUGA :  Fahri Hamzah Minta KPU Revisi Peraturan Soal Larangan Eks Koruptor Nyaleg

Baca juga: Buat Gerakan 15000 Wirausaha, Bukti PB HMI Peduli UMKM

“Keterlibatan pengusaha yang ada di daerah cukup penting untuk meningkatkan kreatifitas usaha mikro yang memiliki potensi untuk berdaya saing dengan pelaku usaha lainya,” tutup Shoim.[Ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini