telusur.co.id – Ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI ) Respiratori Saddam Al Jihad menantang kabinet Pemerintahan 2019-2024 diisi oleh anak muda Indonesia yang kompeten dan memiliki integritas yang tinggi untuk mengabdi terhadap bangsa dan negara.

“Mengingat jumlah pemilih milenial sebanyak 90 juta pemilih atau 35-40% pemilih, maka perlu dipertimbangkan partisipasi dalam kontribusi membangun era baru pemerintahan, yaitu pemerintahan yang diisi pemuda sebanyak 35-40% dalam berbagai sektor,” Kata Saddam saat ditemui di sekretariat PB HMI, Jakarta.

Dengan besarnya jumlah generasi milenial  pada pemilu 2019, sudah saatnya pemerintah memberikan kepercayaan pada anak muda Indonesia, baik itu di eksekutif (kabinet), BUMN, Legislatif dan Dubes.

BACA JUGA :  Penanggung Jawab Nasional i-Pantau Ungkap Kejanggalan TPS di Hari Pencoblosan

“Generasi milenial diharapkan menjadi generasi berkarakter dalam mengawal pembangunan manusia Indonesia, dalam rangka mempersiapkan diri ketika adanya bonus demografi,” katanya.

Dibalut soal ide dasar dalam visi nya membangun pemuda Indonesia menjadi negarawan muda, kapasitas pemuda Indonesia perlu didorong untuk mempersiapkan  Youth Government.

“Tujuan pembangunan manusia menjadi prioritas pada tahun 2019-2024 dalam merancang dan mempersiapkan era  bonus demografi, untuk itu peran anak muda akan menjadi penentu pembangunan Indonesia yang berkelanjutan,” pungkasnya. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini